Hadiri Harlah, Jokowi: Kader PMII Cerminkan Semangat Gerakan Pemuda Muslim Indonesia

| Selasa, 17/04/2018 21:33 WIB
Hadiri Harlah, Jokowi: Kader PMII Cerminkan Semangat Gerakan Pemuda Muslim Indonesia Presiden Jokowi saat menghadiri acara Harlah PMII ke 58 di Bandung (foto: Billy)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan hari lahir PMII ke 58 di Gedung Sabuga, Institute Teknologi Bandung (ITB) Bandung, Jawa Barat, Selasa 17 April 2018.

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan bahwa kader PMII mencerminkan semangat gerakan pemuda umat muslim Indonesia. Baik dalam semangat perjuangan kaum santri dalam meraih keintelektualanm.

"PMII mencerminkan semangat perjuangan santri dan semangat intelektual," kata Jokowi.

Baca juga: Cak Imin: PMII Telah Meletakan Tonggak Bersejarah Pembangunan Nasional

Senada dengan Jokowi, Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskandar, PMII telah meletakkan tonggak bersejarah pembangunan nasional yakni melalui gagasan dan pergerakan arus balik masyarakat pinggiran.

Diketahui, acara Harlah PMII ke 58 ini mengangkat tema "Satu barisan, satu cita, PMII untuk Indonesia" yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Muhaimin Iskandar, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, para alumni serta ratusan kader PMII baik dari berbagai daerah.

Tags : Jokowi , Cak Imin , HarlahPMII ,