Jokowi-Ma`ruf Amin Akan Mengulang Sejarah Kemenangan NU dan PKB

| Kamis, 09/08/2018 22:41 WIB
Jokowi-Ma`ruf Amin Akan Mengulang Sejarah Kemenangan NU dan PKB Cawapres Kiai Maruf Amin, Ketum PBNU KH Said Aqil Siraj dan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan konferensi pers di DPP PKB (dok: PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siraj mengatakan dipilihnya KH Ma`ruf Amin oleh Presiden Joko Widodo untuk mendampinginya di Pilpres 2019 akan mengulang sejarah kemenangan NU dan PKB menjadi pemimpin bangsa 20 tahun lalu.

"Setelah 20 tahun, sejarah berulang Wakil Presiden dari Nahdlatul Ulama," kata Kiai Said saat berada di DPP PKB Jln Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat, Kamis 9 Agustus 2018.

Menurut Kiai Said, pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin merupakan pasangan yang ideal disaat Indonesia bahkan dunia membutuhkannya, "Disaat-saat kita membutuhkan, bahkan dunia membutuhkan untuk menjaga Indonesia," tambanya.

Kiai Said menyakini selama ada NU dan PKB, Indonesia akan tetap damai dan bersatu. Hal ini sebagai bukti bahwa ramalan Samuel Huntington soal adanya perpecahan setelah perang dingin adalah tidak benar.

"Selama ada PKB dan NU ramalan Samuel Huntington, kita buktikan tidak benar di Indonesia, kalau dulu Hasyim Asy`ari cerdas dengan Hubbul Wathan Minal Iman, maka PBNU sekarang cerdas dengan Islam Nusantara," tegasnya.

Tags : Jokowi , Maruf Amin , JOIN ,