Jokowi Minta Timses Kerja Keras Raih Suara 75% di Sulsel

| Sabtu, 22/12/2018 19:45 WIB
Jokowi Minta Timses Kerja Keras Raih Suara 75% di Sulsel Presiden Jokowi dan Kiai Maruf Amin. doc. istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) meminta pendukungnya di Sulawesi Selatan untuk bergerak dan kerja keras agar dapat mencapai suara 75 persen pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. 

"Perlu saya ingatkan bahwa di tahun 2014 Sulawesi Selatan kita menangkan dengan angka 71, 3 persen. Tapi saya harus ngomong apa adanya, saat ini survei terakhir posisinya sama. Posisinya 47-47 (persen), sama. Tapi saya tahu ini bapak ibu dan saudara semua belum bergerak," kata Jokowi di Hotel Clarron, Makassar, Sabtu, 22 Desember 2018, dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Sulawesi Selatan. 

Mantan Walikota Solo itu menyebut, target tersebut wajar karena tahun 2014 pasangan Jokowi-Jusif Kalla bisa merebut suara 71 persen lebih. "Pasti saya yakin akan melebihi 71,3 persen, saya yakin. Tapi sekali lagi, sekarang ini dunia sudah berubah, politik global ekonomi global berubah," jelasnya. 

Jokowi pun dihadapan para pendukungnya memaparkan kondisi saat referndum British Exit atau Brexit. Kemudian, kekalahan Hillari Clinton dari Donald Trump pada Pemilu AS. 

"Oleh karena itu pada kesempatan ini saya titip betul jangan sampai militansi kita kendor, jangan sampai kerja kita tinggal tiga bulan kendor gara-gara kita meyakini angka yang kita peroleh sudah tinggi dan gap-nya sudah lebar. Hati-hati, jangan sampai ada yg berpikiran seperti itu," tegasnya. 

Tags : Jokowi , Rakorda TKD , Sulawesi Selatan , Pilpres 2019