Mayoritas Rakyat Tak Percaya Isu Jokowi Keturunan Cina

| Selasa, 08/01/2019 17:00 WIB
Mayoritas Rakyat Tak Percaya Isu Jokowi Keturunan Cina Presiden Jokowi kunjungan ke Pesantren Darul Ulum Jombang (foto: @cakiminow)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Lembaga survei, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 `media sosial, hoaks dan sikap partisan dalam Pilpres 2019.

Temuan dalam survei tersebut adalah, ada sekitar 20% warga tahu atau pernah mendengar tuduhan bahwa Joko Widodo terlahir dari orang tua yang beragama Kristen. Namun, mayoritas responden tidak mempercayainya.

"Di antara yang mengetahui, mayoritas tidak percaya, 57%. Sekitar 20% percaya dan selebihnya tidak bisa menilai, 23%," dalam rilis Indikator Politik Indonesia yang diterima radarbangsa.com, Selasa 8 Januari 2018. 

Baca juga: Survei Indikator Politik: Jokowi Masih Ungguli Prabowo

Selain itu, mayoritas responden juga tak percaya dengan tuduhan Jokowi beretnis Cina atau Tionghoa, "Mayoritas responden tidak percaya, 58%. Sekitar 24% percaya dan selebihnya tidak bisa menilai, 18%," tambahnya. 

Diketahui, survei tersebut dilakukan pada 16-26 Desember 2018 dengan jumlah responden 1.220 dengan multistage random sampling di seluruh Indonesia. Sementara margin of error sebesar 2,9 persen.

 

Tags : Jokowi , Pilpres , Indikator Politik ,