Jelang Inter vs Milan, Cordoba: Derby Selalu Jadi Pertandingan Sulit

| Kamis, 05/10/2017 17:01 WIB
Jelang Inter vs Milan, Cordoba: Derby Selalu Jadi Pertandingan Sulit Ilustrasi.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pekan depan, lanjutan liga Italia akan menyuguhkan pertandingan derby antara Inter Milan melawan AC Milan. Nerazzurri punya bekal lebih baik dari Rossoneri yang sedang permainannya menurun beberapa pertandingan terakhir.

Inter akan bertindak sebagai tuan rumah dalam derby Della Madonnina pertama musim ini, Senin, 16 Oktober 2017 dinihari WIB. Laga ini jadi sangat krusial dalam upaya Inter menjaga laju dengan Napoli dan Juventus di dua posisi teratas.

Eks bek Inter Milan, Ivan Cordoba mengingatkan skuat Luciano Spalletti agar tak fokus ke hasil-hasil buruk Milan belakangan ini. Dalam lima pertandingan terakhir di liga, AC Milan malah cuma menang dua kali.

"Tentu saja saya berharap Inter bisa terus seperti ini. Tapi Derby itu selalu jadi pertandingan yang sulit, dan seringkali hasil-hasil seperti yang didapatkan Milan belakangan ini bisa tak berarti apapun," ungkap Cordoba kepada Mediaset Premium yang dikutip detik.com, Kamis, 5 Oktober 2017.

Soal Inter yang sejauh ini belum terkalahkan, Cordoba melihat para pemain kini punya mentalitas yang tepat di bawah arahan Spalletti.

"Saya rasa para pemain mulai menyadari apa yang membuat sepakbola Italia itu jadi liga paling sulit di dunia. Saya sudah membandingkan pernyataan dari banyak mantan rekan setim di Kolombia dan mereka sepakat bahwa ini adalah liga paling rumit," ujarnya.

Tags : Derby Milan , Ivan Cordoba

Berita Terkait