Duet Militao-Alaba Bawa Real Madrid ke Puncak

| Rabu, 08/12/2021 20:05 WIB
Duet Militao-Alaba Bawa Real Madrid ke Puncak David Alaba dan Eder Militao (Real Madrid). (Foto: therealchampscom)

RADARBANGSA.COM - Real Madrid memiliki duet bek baru musim ini. Pasca hengkangnya Sergio Ramos ke PSG dan Raphael Varane ke Manchester United, sejumlah pihak mulai meragukan lini belakang Los Blancos.

Pasalnya, duet Ramos-Varane telah teruji dan menyumbang banyak gelar untuk el real. Namun, kedatangan David Alaba dari Bayern Munchen menjawab keraguan tersebut.

Awal kedatangan Alaba di Madrid, sang pelatih Carlo Ancelotti menempatkannya di posisi bek sayap kiri menggantikan Ferland Mendy yang cedera. Usai Mendy kembali, Alaba digeser ke tengah bersama Militao.

Hasilnya, duet Militao-Alaba sukses membuat Ancelotti kepincut dan terus bertahan hingga 16 laga terakhir di semua kompetisi. Real Madrid pun mampu mencatat 13 kemenangan, dua kali imbang dan satu kali kalah.

Kehadiran duet baru tersebut membuat pendukung Madrid move on dari Ramos dan Varane. Mereka optimis duet ini dapat memberikan harapan baru untuk Madrid ke depan.

Selain itu, Madrid sendiri saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Di liga champions, Toni Kroos dkk juga melaju ke babak 16 besar dan menjadi pemimpin klasemen fase grup.

Ancelotti pun mengaku terkesan dengan duet Militao-Alaba. Baginya, kedua pemain tersebut saling melengkapi.

"Militao adalah bek yang kuat dan Alaba cepat beradaptasi. Mereka luar biasa, saling melengkapi," ujarnya.

Tags : Real Madrid , Militao , Alaba , Carlo Ancelotti