Anwar Sanusi Beberkan Keberhasilan Dana Desa di Hadapan Peserta APO

| Selasa, 23/10/2018 16:08 WIB
Anwar Sanusi Beberkan Keberhasilan Dana Desa di Hadapan Peserta APO Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Sekjen Kemendes PDTT) Anwar Sanusi (foto: kemendes)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Anwar Sanusi memaparkan keberhasilan strategi pelaksanaan pembangunan desa di Indonesia di depan para delegasi dari 14 negara di kawasan Asia Pasifik.

Hal ini disampaikan dalam acara Workshop on Innovative Rural Community Development Models yang diselenggarakan oleh Bagian Kerjasama Luar Negeri pada Biro Humas dan Kerjasama yang berkolaborasi dengan Asian Productivity Organization (APO) di Yogyakarta, Selasa 23 Oktober 2018.

"Dalam kurun waktu tiga setengah tahun terakhir, Indonesia menerapkan kebijakan dana desa yang diguyurkan langsung ke desa," jelas Anwar Sanusi.

Anwar menuturkan, desa mendapatkan dana desa sebesar satu miliar per desa, dan mereka diberikan kewenangan penuh untuk menggunakan dana tersebut, sesuai dengan prioritas dan kebutuhan desa.

Selama empat tahun, lanjut Anwar, total dana desa yang telah dikucurkan sebanyak Rp 187 triliun. Dalam kurun waktu tersebut dana desa telah berhasil membangun desa dari aspek ekonomi dan sosial.

Tags : dana desa , kemendes pdtt ,

Berita Terkait