Menteri Eko: Dana Desa Bisa Digunakan untuk Membuat Bioskop

| Selasa, 26/02/2019 20:24 WIB
Menteri Eko: Dana Desa Bisa Digunakan untuk Membuat Bioskop Menteri Eko Sandjojo bicara pembangunan desa di hadapan siswa Akademi Pembangunan Desa Bengkulu (foto: kemendesgoid)

MUKOMUKO, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengungkapkan, di perdesaan sangat minim hiburan rakyat. Eko menyarankan agar menggunakan sebagian dana desa untuk membuat bioskop.

"Masyarakat sini perlu hiburan, dana desa bisa digunakan untuk bioskop desa, harga sound system dan proyektor cukup murah, bikin bioskop desa, masyarakat bayar 1.000-2.000 nanti di kelola BUMDes," kata Menteri Eko Sandjojo dilansir kemendesgoid, Selasa 26 Februari 2019.

Menurut Eko, dengan adanya bioskop desa, masyarakat bisa jualan makanan, mainan, serta lainnya sehingga ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

"Kembangkan BUMDesnya, buat desa wisata, bank sampah, bioskop desa, bikin pelatihan usaha, lapangan desa, dana desanya alokasikan sebagian untuk BUMDes kita sama-sama kembangkan BUMDesnya," tambahnya.

Selain itu, politisi PKB ini menyampaikan apresiasinya atas pertumbuhan ekonomi di Mukomuko, Bengkulu sebesar 5,3 persen, padahal masih banyak jalan yang rusak. 

Tags : Dana Desa , Mendes PDTT Eko Sandjojo , SDM ,

Berita Terkait