Pasar Modal Syariah Tumbuh Konsisten di Tengah Pandemi

| Selasa, 17/11/2020 16:30 WIB
Pasar Modal Syariah Tumbuh Konsisten di Tengah Pandemi Ilustrasi. Pergerakan Saham di Kantor Bursa Efek Indonesia (Foto: Medanz.id)

RADARBANGSA.COM – Direktur Pasar Modal Bursa Efek  Indonesia (BEI), Irwan Abdalloh mengungkapkan jika pasar modal syariah tumbuh secara positif di tengah pandemi.

Pertumbuhan ini terbilang menarik mengingat saat ini banyak sektor yang justru tumbuh secara negatif.

“Disaat banyak sektor yang tumbuh negatif, justru pasar modal syariah tetap tumbuh konsisten, baik dari sisi jumlah investor syariah maupun nilai transaksi, nilai frekuensi ataupun volume,” kata Irwan di Jakarta, Selasa 17 November 2020.

 Ia mencatat di tahun 2020 ini total investor syariah telah mencapai 80 ribuan, jumlah ini meningkat 20 persen dibandingkan tahun 2019. Hal yang sama juga terjadi pada nilai transaksi, frekuensi dan volume yang meningkat lebih  tinggi dari tahun 2019.

“Jadi kita ini tujuannya utamanya adalah milenial ini sadar akan investasi. Kalo bahasa kerennya itu hijrah finansial. Kita ingin agar masayarakat sadar investasi itu penting,” ungkapnya.

“Jadi cuan dapet, pahala juga dapet,” tukasnya.

Untuk diketahui investasi syariah merupakan konsep penanaman modal dengan yang menerapkan prinsip-prinsip Islam dan hukum Islam.

BEI selama seminggu ini menggelar rangkain acara sharia investment week secara virtual terhitung dari tanggal 16-21 November 2020.

Tags : BEI , Saham , Investasi Syariah

Berita Terkait