Realisasi Penjaminan PEN Jamkrindo Capai Rp14,4 Triliun

| Jum'at, 23/04/2021 11:59 WIB
Realisasi Penjaminan PEN Jamkrindo Capai Rp14,4 Triliun Pengusaha UMKM (Doc: Pagar)

RADARBANGSA.COM - PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) telah melakukan penjaminan senilai Rp 14.4 triliun untuk penjaminan Kredit Modal Kerja (KMK).

Direktur Utama Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan menjelaskan merinci, realisasi penjaminan PEN oleh PT jamkrindo tercatat sebesar Rp 9.9 triliun dan PT Jamsyar tercatat sebesar Rp 4.5 triliun

“PT Jamkrindo bersama dengan anak perusahaan mendukung penuh program pemerintah melalui penjaminan KMK untuk mendorong pemulihan perekonomian nasional,” kata Putrama dalam keterangan tertulisnya, Jumat 23 April 2021.

Putrama mengatakan PT Jamkrindo dan PT Jamsyar sudah memberikan penjaminan kepada 936.731 debitur yakni para pelaku usaha yang telah mendapatkan KMK yang disalurkan oleh bank.

“Jamkrindo telah bekerja sama dengan berbagai kalangan, utamanya perbankan untuk mendorong agar program tersebut bisa berjalan dengan sukses dengan tujuan menambah keyakinan perbankan dalam menyalurkan kredit modal kerja kepada pelaku usaha,” ujarnya.   

Sebagai informasi, PT Jamkrindo yang merupakan anggota dari holding Indonesia Financial Group (IFG), sebelum ditugaskan untuk melakukan Penjaminan PEN, juga telah dipercaya untuk sebagai penjamin Kredit Usaha Rakyat (KUR).

 

Tags : Jamkrindo , Penjaminan PEN

Berita Terkait