Pemerintah Ajak Investor Investasi di Wisata Danau Toba

| Jum'at, 22/04/2022 07:44 WIB
Pemerintah Ajak Investor Investasi di Wisata Danau Toba Bukit-bukit di sekitaran danau toba (foto: pugoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak para investor untuk berinvestasi mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba, Sumatra Utara (Sumut).

Sandiaga menilai Danau Toba memerlukan investasi dari banyak investor agar kawasan ini bisa menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

“Terlebih, dalam waktu dekat ada beberapa event kelas dunia seperti W20 dan F1 H2O yang akan dihadirikan di destinasi wisata yang terletak di Sumatra Utara ini,” kata dia dalam keterangan resmi, Jumat 22 April 2022.

Sehingga, Sandiaga menilai investasi-investasi terkait sarana dan prasarana amenitas dan akomodasi perlu dihadirkan di Danau Toba.

“Jadi di Danau Toba ini perlu dihadirkan investasi terutama akomodasi yang world class," kata Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan, dengan semakin banyaknya investasi yang masuk ke Danau Toba, maka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar pun akan semakin terbuka lebar.

"Investasi ini kita tujukan untuk penyediaan sarana pariwisata dan penunjangnya dan kami menargetkan nilai investasi sekitar 2-3 miliar dolar AS dalam beberapa tahun ke depan dan juga menghadirkan 50.000-100.000 lapangan kerja baru. Jadi ini yang ingin kita hadirkan," kata Sandiaga.

Tags : Danau Toba , Sumut

Berita Terkait