10 Perusahaan UMKM Ditargetkan Melantai di Bursa

| Rabu, 12/07/2023 16:28 WIB
10 Perusahaan UMKM Ditargetkan Melantai di Bursa Jajaran Pemilik UMKM di Bursa Saham (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menargetkan setidaknya 10 perusahaan UMKM dapat melakukan listing di bursa saham, melalui inkubasi yang sedang dikerjasamakan.

“Sampai saat ini baru ada 2 UMKM yang listing dari target 10 perusahaan, saya harap ini menjadi perbaikan struktur ekonomi, supaya pelaku usaha menengah bisa naik kelas menjadi usaha besar,” ujar MenKopUKM Teten Masduki saat menghadiri Seremoni Pencatatan Perdana Saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin 10 Juli 2023.

Menteri Teten mengatakan, struktur ekonomi nasional saat ini masih didominasi usaha mikro informal hingga 96 persen, oleh karena itu perlu diperbanyak jumlah pelaku usaha di level menengah dan besar.

Pihaknya juga mengapresiasi PT. Platinum Wahab Nusantara yang menaungi brand Teguk, atas keberhasilannya dalam mencatatkan saham di BEI. Menurutnya, bidang makanan dan minuman atau Food and Beverage (FnB) memiliki peluang market yang cukup luas dan terbukti mendapat respons yang cukup bagus saat go public.

“Hari ini Teguk sudah masuk di bursa saham dan respons marketnya luar biasa. Semoga ini menjadi inspirasi bagi pelaku UMKM lain, serta ke depan kami akan menjemput bola dengan melakukan inkubasi pada pelaku UMKM agar siap untuk listing di lantai bursa,” kata Menteri Teten.

Tags : Bursa , UMKM

Berita Terkait