Petisi Boikot Saipul Jamil Tampil di TV, di Tandatangani Lebih dari 200ribu Orang

| Sabtu, 04/09/2021 17:35 WIB
Petisi Boikot Saipul Jamil Tampil di TV, di Tandatangani Lebih dari 200ribu Orang Saipul Jamil Bebas (foto:suara.com)

RADARBANGSA.COM - Saipul Jamil telah resmi dibebaskan dari Lapas Cipinang setelah mendapatkan remisi sebanyak 30 bulan. Bebasnya Saipul Jamil ini menjadi sorotan publik karena telah muncul kabar bahwa dia akan mendapat tawaran kerja setelah keluar dari penjara.

Salah satunya muncul petisi online yang menolak keras kehadiran Saipul Jamil yang merupakan mantan narapidana pedoilia untuk tampil di televisi nasional dan Youtube.

Hingga saat ini telah ada lebih dari 200 ribu orang telah menandatangani petisi boikot Saipul Jamil untuk tampil di TV Nasional dan Youtube. Petisi tersebut bisa di lihat di situs Change.org, Sabtu, 4 September 2021. 

Petisi yang dimulai oleh Lets Talk and enjoy ini ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Secara terang-terangan petisi ini memboikot Saipul Jamil yang merupakan mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) untuk terus berlalu-lalang dengan bahagia di dunia hiburan, sementara korbannya masih terus merasakan trauma.

Penggagas petisi menekankan pada dampak yang akan diterima bagi korban pencabulan jika Saipul Jamil masih berlalu-lalang di TV nasional dan Youtube. 

"Mengapa bisa mantan narapidana pencabulan anak diusia dini masih bisa tampil dan disambut meriah ketika keluar dari penjara?" Tulis di Petisi.

"Bahkan Saipul Jamil mengeluarkan lagu baru ketika keluar dari penjara, sangat yakin sekali dalam waktu dekat, dia bakal kebanjiran job, berbagai stasiun tv akan banyak yang mengundang demi rating semata. Sementara korban masih bergumul dengan trauma dan rasa takutnya." Lanjut Petisi.

 

Tags : Saipul Jamil , Petisi , Pedofilia

Foto Terkait