Jelang Akad Nikah, Jokowi Pesan Ini ke Kahiyang

| Selasa, 07/11/2017 12:43 WIB
Jelang Akad Nikah, Jokowi Pesan Ini ke Kahiyang Prosesi siraman Kahiyang Ayu di kediaman Presiden Jokowi

SOLO, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini begitu sumringah jelang pernikahan putri semata wayangnya Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Nasution. Berbagai persiapan sudah dilakukan jauh hari, termasuk agenda Bleketepe, Siraman, dan Sadeyan Dawet pihak putri hari ini.

Namun, ada sesuatu yang memantik rasa penasaran hadirin ketika acara sungkeman berlangsung. Presiden Jokowi nampak membisikkan sesuatu kepada Kahiyang.

Usai acara, Presiden Jokowi menjelaskan apa yang ia bisikkan kepada putrinya itu. Menurutnya, Kahiyang harus sabar dalam menjalin mahligai rumah tangga bersama Bobby.

“Kalau (pesan) saya hanya hati-hati membina rumah tangga, yang sabar, yang sabar,” kata Jokowi menjelaskan ucapan yang dibisikkan kepada Kahiyang saat prosesi sungkeman di kediaman Presiden di Kelurahan Sumber, Solo, Jawa Tengah Selasa 7 November 2017.

Menurut Presiden, dirinya bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo terharu saat prosesi sungkeman putrinya yang akan disunting Bobby pada Rabu (8/11/2017).

Presiden juga mendoakan rumah tangga Kahiyang dan Bobby langgeng dan juga mengharap doa dari masyarakat.

“Karena apapun Kahiyang ini sudah dari kecil sampai besar setiap hari bersama di rumah dan besok Insya Allah setelah ijab qobul sudah mandiri membangun keluarga sendiri dan kita berdoa dan mohon doa restunya agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah mawadah warohmah,” kata Presiden.

Diketahui, rangkaian pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution dimulai hari ini bertempat di kediaman Presiden Jokowi. Ditempat terpisah, tepatnya Hotel ALilas Surakarta, calon mempelai pria pun melangsungkan ritual khas Jawa berupa siraman.

Dilanjutkan, pada pukul 19.00-21.00 WIB sehari sebelum pernikahan digelar prosesi adat serah terima Paningset dan Midodaremi di kediaman Prsiden Jokowi.

Kemudian, pada hari Rabu, pukul 09.00 WIB akan dilangsungkan akad ijab kabul yang bertempat di gedung Graha-Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah. Sementara, untuk resepsi pernikahan ditempat yang sama 10.30-11.00 WIB dan resepsi akan dilanjutkan pada pukul 20.00-21.00 WIB.

Tags : Jokowi Mantu , Kahiyang Ayu , Jokowi

Berita Terkait