Kiai Maman Ajak Warga Nahdliyin Masuk Pesantren

| Jum'at, 29/12/2017 22:15 WIB
Kiai Maman Ajak Warga Nahdliyin Masuk Pesantren Kiai Maman Imanulhaq saat memberikan ceramah di Binong, Subang 27/12/17 (foto: Ist)

SUBANG, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq atau yang akrab disapa Kang Maman mengajak warga Nahdliyin untuk memasukan anak-anaknya ke pesantren dan madrasah.

Hal itu dikatakan Kang Maman saat mengisi tausiah sekaligus reses dalam acara pengajian Syahriahan Keluarga Besar NU di Cicadas, Binong, Subang, Jawa Barat pada Rabu 27 Desember 2017.

Menurut Politisi PKB itu, kondisi deradikalisasi dan banyaknya faham yang membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu, generasi bangsa perlu dibentengi oleh spirit Islam Nusantara yang memperkokoh kebhinekaan.

"Benteng itu, ada di pesantren dan madrasah yang selama ini konsisten mengajarkan Islam ramah, toleran & moderat", ujar Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi, Majalengka itu.

Di hadapan ribuan jamaah Fatayat, Muslimat dan Keluarga Besar NU lainnya, Ketua Lembaga Dakwah PBNU itu, menegaskan bahwa Fraksi PKB saat ini tengah memperjuangkan UU Tentang Pesantren dan Madrasah. Perjuangan itu dimaksudkan agar pesantren dan madrasah memperoleh alokasi anggaran yang memadai dari pemerintah.

Selain itu, RUU Pesantren dan Madrasah tersebut juga nantinya memperjuangkan kesejahteraan guru dan ustadz pesantren dan madrasah.

"Tidak berbeda dengan guru di sekolah, guru dan ustadz di pesantren dan madrasah pun memiliki peran & posisi penting dalam menjaga moral bangsa," ungkap Kang Maman.

Tags : Kiai Maman , Nahdiyin , Pesantren

Berita Terkait