Panglima TNI Yakin Marsekal Yuyu Mampu Pimpin AU

| Jum'at, 19/01/2018 16:25 WIB
Panglima TNI Yakin Marsekal Yuyu Mampu Pimpin AU Presiden Joko Widodo saat melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Net)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) dari dirinya kepada Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat 19 Januari 2018.

Dalam sambutannya, Panglima Hadi menyatakan keyakinannya bahwa Yuyu Sutisna akan mengemban amanahnya dengan baik.

"Saya yakin dan percaya, dengan background pendidikan dan pengalaman tugas yang dimiliki, Marsekal mampu mengemban tugas dan kehormatan ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Kegiatan serah terima jabatan, tambahnya, adalah hal yang biasa dan wajar di lingkungan TNI.

"Serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi guna memelihara momentum, performance dan tingkat kesegaran organisasi dalam mengemban tugas pokoknya," kata Hadi.

Acara sertijab yang dihadiri beberapa petinggi TNI tersebut dimeriahkan dengan "Flight pass" pesawat F-16 sebelum proses penandatanganan serah terima jabatan.

Sebelumnya, Yuyu dilantik dan pengambilan sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu 17 Januari 2018.

Presiden juga menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada Marsdya TNI Yuyu Sutisna menjadi Marsekal TNI Presiden Jokowi melepas tiga bintang di pundak Kasau yang baru dilantiknya dan mengganti dengan empat bintang.

Tags : Panglima TNI , Kasau , Marsekal Yuyu

Berita Terkait