Cak Imin di Unasman: Kalau Anda Kreatif Inovatif UI-pun Takluk

| Kamis, 15/02/2018 12:12 WIB
Cak Imin di Unasman: Kalau Anda Kreatif Inovatif UI-pun Takluk Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar (dok PKB)

POLEWALI MANDAR, RADARBANGSA.COM - Sejak tiga tahun terakhir dunia mengalami pergeseran centre of exellent atau pusat kemajuan. Jika dulu setiap orang dengan mudah menebak negara ataupun kota maju adalah New York di Amerika, Tokyo di Jepang, termasuk Jakarta, namun saat ini berbeda.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat memberi Kuliah Umum di Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), Kamis 15 Februari 2018.

Cak Imin berujar, kemajuan sebuah daerah saat ini sudah bisa dengan mudah tercipta berkat perkembangan teknologi, terutama teknologi informasi yang begitu pesat.

"Hari ini pusat kemajuan berubah total diberbagai tempat, ini karena teknologi informasi mampu menyambungkan tempat yang paling tertinggal dengan yang paling maju dalam waktu yang singkat," katanya.

Oleh karena itu, Panglima Santri Nusantara ini meminta seluruh civitas akademika di daerah, baik swasta maupun negeri untuk tak berkecil hati dan ragu memajukan kampus.

Caranya, lanjut Cak Imin, tingkatkan kreasi dan inovasi dari berbagai macam potensi yang dimiliki serta tumbuhkan suasana pendidikan kampus yang harmoni selayaknya suasana di kampus ternama di Indonesia maupun luar negeri.

"Jadi kampus ini (Unasman) jangan ragu, kalau anda kreatif dan inovatif UI (Universitas Indonesia) pun akan anda taklukkan," tegas Cak Imin.

Untuk diketahui, Kuliah Umum ini juga dihadiri oleh Menaker M Hanif Dhakiri, Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin, perwakilan kampus se Sulawesi Barat, jajaran pengurus DPW PKB Sulbar, serta ratusan civitas akademika Unasman.

Tags : Cak Imin , Unasman , UI

Berita Terkait