Airlangga Akan Temui Cak Imin Bahas Koalisi Hingga Cawapres

| Senin, 02/07/2018 22:43 WIB
Airlangga Akan Temui Cak Imin Bahas Koalisi Hingga Cawapres Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding saat melakukan pertemuan dengan Airlangga Hartanto (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pendaftaran Pilpres 2019 sebentar lagi dibuka. Belum ada nama yang ditetapkan sebagai Cawapres Joko Widodo kendati dia sudah mendeklarasikan diri maju menjadi Capres. Sementara banyak pihak memprediksi Pilpres 2019 hanya akan menghadirkan dua poros.

Kendati belum memastikan pendamping, hiruk-pikuk Cawapres justru lebih ramai dibincang jagad media dan netizen. Nama-nama seperti Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Airlangga Hartanto hingga Gatot Nurmantyo tak pernah absen ditiap lini masa media sosial.

Teranyar, Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku akan menggelar pertemuan dengan Cak Imin pada Rabu 4 Juli 2018. Menurut Airlangga, pertemuan itu akan membahas langkah koalisi pengusung Jokowi, termasuk soal Cawapres.

“Itu (menemui Cak Imin) nanti segera sesudah komunikasi yang penting besok kita Rabu ke PKB. Jadi koalisi yang akan mendukung presiden dan membahas hal-hal lain agenda bersama," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Senin 2 Juli 2018.

Sebelumnya kedua tokoh politik nasional ini sudah pernah melakukan pertemuan pada Selasa 8 Mei 2018 yang lalu. Saat itu Cak Imin menyambangi rumah dinas Airlangga di Jl Widya Chandra Jakarta Selatan.

Usai pertemuan, Panglima Santri Nusantara itu berseloroh meminta restu Airlangga agar rencananya menjadi cawapres pendamping Presiden Joko Widodo bisa terwujud.

"Tentu minta restu supaya bisa JOIN (Jokowi-Muhaimin)," kata Cak Imin lantas tertawa di rumah dinas Airlangga.

Tags : Cak Imin , Airlangga Hartanto , Jokowi

Berita Terkait