Viral! Pelajar Jepang Punguti Puntung Rokok di Trotoar, Ini Kata Mendes

| Senin, 20/08/2018 20:34 WIB
Viral! Pelajar Jepang Punguti Puntung Rokok di Trotoar, Ini Kata Mendes Postingan Menteri @ekoputrosandjojo (foto: Instagram)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dua pelajar atau turis asal Jepang mendadak viral di media sosial. Mereka terlihat memunguti puntung rokok di trotoar di Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Menilat apa yang dilakukan pelajar asal Jepang tersebut, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengungkapkan, bangsa Indonesia harus belajar kepada siswa tersebut dalam hal menjaga kebersihan.

"Kita perlu belajar banyak dari turis Jepang ini. Mereka dengan sukarela tergerak hatinya untuk memunguti puntung rokok yang ada di trotoar indah dan bagus yg dibangun dgn biaya yg mahal Disekitar GBK," tulis Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo lewat akun Instagramnya @ekoputrosandjojo, Senin 20 Agustus 2018.

"Ayo ciptakan budaya bersih dan bermartabat. Ayo kita rawat dengan baik semua aset negara. Kalau bukan kita semua yang menjaga dan merawat, lalu siapa lagi?," tambahnya.

@basir.mustafa ikut berkomentar di postingan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu, "Budaya bersih dan gotong royong nampaknya perlu digalakkan lagi Pak Menteri. Mungkin bisa dimulai dari desa sebagai contoh," tulisnya.

"Patut dicontoh dan dibuyakan mulai dari lingkungan sendri," tulis @amran_apt

Tags : Asian Games ,

Berita Terkait