Relawan Brigade 01 Siap Sumbang 7 Juta Suara untuk Jokowi-Ma`ruf Amin

| Rabu, 17/10/2018 15:03 WIB
Relawan Brigade 01 Siap Sumbang 7 Juta Suara untuk Jokowi-Ma`ruf Amin Deklarasi Brigade 01 (foto: radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ratusan relawan melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma`ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, dengan gerakan Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade 01).

Komandan Utama Nasional Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade 01), Syaiful Huda mengatakan, relawan siap bekerja keras untuk kemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin. Bahkan tak tanggung-tanggung, Brigade 01 siap menyumbangkan 7 juta suara untuk Jokowi.

"Kita minta satu desa, minimal minta 100 orang. Kalau 100 orang saja dikalikan dengan 74.957 desa seluruh Indonesia. Artinya, sudah 7 juta lebih kita persembahkan untuk pak Jokowi," kata Komandan Utama Brigade 01, Syaiful Huda saat memberikan sambutan pada acara Deklarasi Brigade 01 di Jalan Guntur, Jakarta Selatan, Rabu 17 Oktober 2018.

Pria yang akrab disapa Kang Huda itu menyampaikan, relawan Brigade 01 siap terjun langsung ke daerah-daerah se Indonesia untuk menyatukan simpul-simpul relawan yang ada di desa-desa.

"Setelah deklarasi (di Jakarta), kita akan keliling ke seluruh provinsi-provinsi di Indonesia, kita akan satukan seluruh simpul yang ada di desa-desa terutama 9 sayap gerakan desa yang sudah menjamur dan tumbuh di mana-mana, gerakan pemuda desa sudah lahir di beberapa desa. Kita dorong supaya setiap desa 100 suara untuk Pak Jokowi,"

Menurut Kang Huda, melalui Undang-Undang Desa, relawan harus terus berjuang. "Mandat dan amanat UU Desa untuk kemandirian desa harus kita perjuangkan," katanya.

"Melalui gerakan ini, kita jadikan, desa tidak lagi sebagai objek pembangunan. Melainkan kita akan jadikan desa sebagai subjek pembangunan dengan tagline `Desa Membangun Indonesia`,

Untuk itu, Kang Huda menyerukan kepada seluruh simpul-simpul seluruh Indonesia untuk bekerja keras untuk kemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin, "Kita minta 100 suara per desa untuk pak Jokowi," tutupnya.

Tags : Brigade 01 , Jokowi , Maruf Amin ,

Berita Terkait