Mendes Eko Sandjojo: Gus Dur adalah Guru Bangsa

| Rabu, 19/12/2018 19:59 WIB
Mendes Eko Sandjojo: Gus Dur adalah Guru Bangsa Presiden Jokowi hadiri Haul Gus Dur dan Kosolidasi Caleg PKB (foto: labieb/radarbangsa)

JAKARTA, RADABANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengatakan Abdurahman Wahid atju Gus Dur merupakan guru bangsa. Selama hidupnya, Gus Dur telah memperjuangkan kemanusiaan dan pluralisme.

"Gus Dur bapak bangsa. Gus Dur adalah orang yang peduli terhadap pluralisme, anti diskriminasi, mengangkat sisi kemanusiaan," kata Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo saat menghadiri Haul Gus Dur di Balai Sabrina, Senin 17 Desember 2018 lalu.

Menurut Eko, ajaran dan semangat pluralisme yang diajarkan Gus Dur masih sangat relevan diterapkan untuk mencapai prestasi tersebut.

Bahkan lanjutnya, ajaran Gus Dur tersebut adalah kunci bagi keberhasilan peningkatan kesejahteraan dan ekonomi Indonesia.

"Karena kunci dari keberhasilan  Indonesia untuk menjadi negara maju seperti yang diprediksi survei dari negara lain adalah menjaga kesatuan dan persatuan. Nah Gus Dur, yang diajarkan dengan nilai-nilai pluralisme itu penting," tukasnya.

 

 

Tags : Mendes PDTT , Eko Sandjojo , Gus Dur ,