KPU Sumenep Gelar PSU, Jokowi-Ma`ruf Amin Menang Telak

| Rabu, 24/04/2019 15:21 WIB
KPU Sumenep Gelar PSU, Jokowi-Ma`ruf Amin Menang Telak Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo bersama Ibu Iriana menghadiri kampanye akbar di Kota Dumai, Riau, Selasa (26/3). (Foto: twitter @jokowi)

SUMENEP, RADARBANGSA.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 3 Desa Masalima, Kecamatan (Pulau) Masalembu.

Hasil penghitungan, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin menang telak atas pasangan Prabowo-Sandi. Jokowi-Ma`ruf Amin mendapatkan 80 suara, sementara pasangan nomor urut 02 hanya meraup 30 suara.

Komisioner KPU Sumenep, Malik Musthofa membenarkan keunggulan Jokowi-Ma`ruf Amin dalam penghitungan hasil PSU di Pulau Masalembu.

“Sebanyak 123 pemilih hadir di TPS untuk memberikan hak pilihnya,” Malik Mustofa, Selasa, 23 April 2019.

Nurul Hidayati selaku Ketua Panwascam Kecamatan Masalembu mengatakan hal yang sama, PSU yang di selenggarakan di TPS 3 sudah berjalan sesuai harapan. Ia pun menegasakan bahwa tidak ada pelanggaran apapun, sejak dimulai sampai penghitungan suara berjalan lancar.

Saya bersyukur PSU berjalan lancar. Insyaallah tidak ada dugaan pelanggaran,” terangnya.

Sebelumnya, Bawaslu merekomendasikan PSU di TPS 3 karena diduga ada surat suara sudah dicoblos duluan. Surat suara yang diduga sudah dicoblos antara lain untuk DPRD Provinsi Jawa Timur 68 kertas, DPR RI 59 kertas, DPRD Sumenep 69 kertas, dan untuk Pilpres 70 kertas. Jadi total surat suara yang diduga ditemukan dalam keadalam bolong sebanyak 266 kertas.

Tags : PSU , KPU , Pilpres 2019 , Jokowi , Maruf Amin

Berita Terkait