Presiden Jokowi Harap May Day Berjalan Kondusif

| Selasa, 30/04/2019 17:55 WIB
Presiden Jokowi Harap May Day Berjalan Kondusif Presiden Jokowi saat makan bersama dengan para buruh di PT KMK Tangerang, (foto: @kemnakerRI)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap peringatan Hari Buruh Dunia atau May Day yang digelar setiap 1 Mei berjalan dengan aman dan kondusif.

“Berharap agar Peringatan Hari Buruh atau May Day, Rabu (1 Mei 2019) besok, berjalan dengan baik, dengan kegembiraan, dan semuanya kondusif,” kata Presiden Jokowi di Tangerang, Banten, Selasa 30 April 2019.

Soal mensejahterakan buruh, menurut Presiden Jokowi yang paling penting adalah bagaimana meningkatkan produktivitas lewat rescaling, upscaling. Sehingga, kalau sudah produktif perusahaan itu menggaji lebih tinggi mampu. Karena produktifitasnya juga menyangkut produksi berapa yang dihasilkan.

“Kalau yang dihasilkan naik, saya kira menggaji, gajinya dinaikkan tidak ada masalah, ya,” katanya.

Sebelumnya, Jumat pekan lalu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengundang petinggi organisasi buruh ke Istana Bogor.

Diantara yang hadir adalah Presiden KSPSI Andi Gani, Presiden KSPI Said Iqbal, Presiden KSBSI Mudofir, Ketua Umum Sarbumusi Syaiful Bahri, KPBI Ilhamsyah dan KSN Muchtar.

Tags : May Day , Hari Buruh ,

Berita Terkait