Menkeu Sri Mulyani Hadiri Rapat dengan Banggar DPR RI

| Senin, 19/08/2019 17:20 WIB
Menkeu Sri Mulyani Hadiri Rapat dengan Banggar DPR RI Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI). (Foto: beritasatucom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri rapat kerja (Raker) Badan Anggaran (Banggar) di Banggar DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 19 Agustus 2019. Rapat ini membahas RUU Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN 2018 (RUU P2 APBN TA 2018).

Dalam rapat tersebut terdapat beberapa rekomendasi Panitia Kerja (Panja) perumus kesimpulan dalam rangka pembicaran Tingkat I (TK.1) RUU P2 APBN.

Pertama, pemerintah agar meningkatkan kualitas laporan keuangan kementerian negara/lembaga, khususnya yang belum mendapat opini audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kedua, pemerintah agar meningkatkan kualitas pengelolaan dan keandalan penyajian aset pemerintah dengan melakukan penertiban aset yang meliputi pemanfaatan dan legalitas aset tetap pada seluruh kementerian negara/lembaga.

Pemerintah juga direkomendasikan agar dapat memberikan penghargaan kepada kementerian negara/lembaga yang mengelola anggarannya secara efektif, efisien dan/atau mendapatkan opini audit WTP atas laporan keuangannya.

“Kesimpulan, rekomendasi, dan kesepakatan panja (panitia kerja) kurang lebih telah mencerminkan bagaimana kita ingin bersungguh-sungguh melakukan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Menkeu Sri Mulyani.

Tags : Sri Mulyani ,

Berita Terkait