Pegiat Seni “Komunitas Lima Gunung” Terima Bantuan Sembako dari PKB

| Jum'at, 15/05/2020 13:05 WIB
Pegiat Seni “Komunitas Lima Gunung” Terima Bantuan Sembako dari PKB Wakil Sekretaris DPW PKB Jateng, Kholilur Rohman (kanan) menyerahkan bantuan Sembako dari PKB kepada pegiat seni, Sutanto Mendut (foto istimewa)

MAGELANG, RADARBANGSA.COM - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bahu-membahu menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Virus Corona atau Covid-19. Bantuan itu menyasar segenap elemen bangsa yang membutuhkan, tak terkecuali pekerja seni.

Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah, Kholilul Rohman Ahmad menyalurkan bantuan sembako untuk pekerja seni di wilayah Kabupaten Magelang khususnya pekerja seni budaya berbasis komunitas lima gunung.

“Bantuan Sembako dari PKB diterima oleh pegiat seni budaya Sutanto Mendut di Studio Mendut Kabupaten Magelang,” kata Maman (demikian Kholilur Rohman biasa disapa) di Magelang, Jumat, 15 Mei 2020.

Menurut Maman, Sutanto menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi bantuan sembako. Dia berharap PKB juga memikirkan bantuan bentuk lebih konkrit, seperti kebijakan kerakyatan untuk diwujudkan bagi kesejahteraan rakyat.

“Pak Tanto mengatakan bantuan sembako kepada sesama warga adalah wujud peduli kemanusiaan terhadap krisis Covid-19. Sesama warga harus saling menggelorakan kepedulian dan solidaritas sosial sampai kita menang menghadapi krisis Covid-19,” tutur Maman.

Karena itu, lanjut Maman, gerakan saling menguatkan antar warga masyarakat harus ditumbuhkan. “Bantuan sembako diterima Pak Tanto di Studio Mendut akan dikreasi melalui karya-karya seni,” imbuh dia.

Maman menuturkan, bisa jadi 100 paket sembako akan jadi 200 atau 400 maupun 1.000 kreasi seni sosial dan didistribusikan kepada keluarga pekerja seni budaya terdampak Covid-19.

“Kelak ketika Covid-19 sudah hilang para seniman kembali bekerja dan berkarya untuk bangsa dalam keadaan bahagia sehat wal afiat,” tukas dia.

Tags : PKB , Covid-19 , Pegiat Seni , Magelang