Azhar Arsyad Resmikan Sanggar Belajar GBB di Pinrang

| Rabu, 02/09/2020 13:47 WIB
Azhar Arsyad Resmikan Sanggar Belajar GBB di Pinrang Azhar Arsyad meresmikan Sanggar Belajar di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Selasa (1/9). (Foto: istimewa)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Sulawesi Selatan Azhar Arsyad membuka Sanggar Belajar Gerakan Bangkit Belajar (GBB) di Desa Lero, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Selasa, 1 September 2020.

Azhar mengatakan bahwa Sanggar Belajar ini dibuka bagi siswa-siswi yang kurang mampu atas instruksi Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI. Kebijakan Pembelajaran jarak jauh (PJJ) ditengah Pandemi COVID-19 ini, lanjut Azhar, sangat membebani siswa, apa lagi di daerah-daerah yang belum ada fasilitas wifi dan jaringan internet.

"Semoga sanggar belajar ini bisa mengurangi dan meminimalkan beban Siswa-siswi untuk tetap belajar ditengah pandemi COVID-19," ujar Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sementara itu, Gus AMI menyebut saat ini Indonesia sedang mengalami darurat pendidikan nasional. Kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saat Pandemi COVID-19 beberapa bulan terakhir ini dirasa kurang efektif.

Gus AMI menjelaskan, perlu ada pendampingan dalam Pembelajaran jarak jauh (PJJ). Pertama, sarana dan prasarana wifi yang memadai.

Kedua, konten yang membuat kesulitan PJJ. Dalam hal ini, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyatakan bahwa setiap peserta didik memerlukan relawan guru untuk bisa menjadi pendamping.

Ketiga, Gus AMI berharap sekolah yang berada di Daerah zona kuning COVID-19 segera dibuka dengan protokoler kesehatan yang ketat, sehingga tidak lost generation karena pendidikan itu penting.

“Mari kita massifkan sebagai upaya kita mengatasi secara cepat (darurat pendidikan Indonesia). Semoga Gerakan Bangkit Belajar ini dapat membantu kita semua untuk mengatasi kekurangan kita di dunia pendidikan,” ujar Gus AMI.

Tags : GBB , Sanggar , PKB Sulsel , COVID-19 , Gus AMI

Berita Terkait