Budayakan Olahraga, Garda Bangsa Kick Off Gowes AMI

| Minggu, 14/02/2021 19:03 WIB
Budayakan Olahraga, Garda Bangsa Kick Off Gowes AMI Sejumlah pengurus dan kader Garda Bangsa mengayuh sepeda saat Kick Off Gowes AMI (foto Gardabangsa)

RADARBANGSA.COM - DKN Garda Bangsa menggelar Kick Off Gerakan Gowes Aksi Mengolahragakan Indonesia (GOWES AMI) di Jakarta, Minggu, 14 Februari 2021.

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menunjukkan cintanya kepada masyarakat Indonesia sehingga mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk berolahraga.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan menyatakan, GOWES AMI digelar dengan tujuan membudakan hidup sehat di tengah pandemi dan media koordinasi dan konsolidasi informal menuju Pengukuhan Pengurus DKN Garda Bangsa dan Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas).

“Dengan berolahraga, kebetulan yang sedang hits sekarang Gowes, kami berharap ini bisa turut menyehatkan masyarakat,” kata Tomkur.

Gerakan GOWES AMI ini merupakan cara Garda Bangsa menebarkan virus untuk mencintai dirinya, dengan menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh melalui berolahraga.

Sementara itu, Sekjen DKN Garda Bangsa, Muhammad Rodli Kaelani meminta para kader Garda Bangsa gelorakan GOWES AMI di daerah-daerah sebagai media gaya hidup sehat dan media siaturahim antar pengurus secara informal.

“Olahraga adalah sarana efektif untuk menyatukan hubungan emosional & semangat kader, menyampaikan gagasan tapi tetap sehat dan have fun” ungkap Odie.

Mantan Ketua Umum PB PMII ini mengatakan, Gowes AMI akan menjadi salah satu pilot projek yang akan terus disosialisasikan secara informal ke daerah-daerah baik Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) maupun Dewan Koordinasi Cabang (DKC) se-Indonesia.

“Alasan lain karena Gus AMI adalah tokoh yang gemar olahraga, menginspirasi banyak anak muda untuk terus olahraga dan melawan tua” pungkasnya.

Tags : Garda Bangsa , Gus AMI , Tommy Kurniawan

Berita Terkait