Resmikan Dermaga II Pelabuhan Kepri, Menhub: Pemerintah Komitmen Bangun Konektivitas

| Kamis, 25/02/2021 21:24 WIB
Resmikan Dermaga II Pelabuhan Kepri, Menhub: Pemerintah Komitmen Bangun Konektivitas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Dermaga II Pelabuhan Telaga Punggur, Kepri (foto: dephub)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian Dermaga II Pelabuhan Telaga Punggur, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis 25 Februari 2021. Dermaga ini dibangun PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) .

“Walaupun di tengah pandemi kami tetap berkomitmen untuk membangun konektivitas, khususnya pada angkutan penyeberangan,” kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Dilansir laman dephub, Menteri Budi Karya Sumadi mengatakan, konektivitas laut di Kepri mutlak diperlukan karena wilayahnya terdiri dari pulau-pulau kecil dan 96% wilayahnya adalah lautan. 

“Konektivitas laut antar pulau adalah milik masyarakat kebanyakan, khususnya di Kepulauan Riau. Mereka membutuhkan angkutan penyeberangan yang berkeselamatan untuk bisa sampai ke kampung halaman dari Batam, atau yang akan menuju ke Batam untuk bekerja,” ucap Menhub.

Menhub mengapresiasi PT ASDP yang telah melakukan upaya yang tidak mudah untuk membangun dermaga ini, di tengah kondisi keuangan perusahaan yang sedang kurang baik karena terdampak pandemi.

Lebih lanjut Menhub mengimbau perlu adanya kerja sama dan kolaborasi yang baik antara Kemenhub, PT ASDP dengan Pemerintah Daerah tingkat 1 maupun tingkat 2, untuk menyediakan angkutan penyeberangan yang berkeselamatan dan terjangkau.

Tags : Kementerian Perhubungan , Dermaga II Kepri

Berita Terkait