Komisi VIII DPR Tegaskan Komitmen Perkuat BNPB

| Senin, 13/12/2021 21:21 WIB
Komisi VIII DPR Tegaskan Komitmen Perkuat BNPB Yandri Susanto (Ketua Komisi VIII DPR RI). (Foto: twitter @DPR_RI)

RADARBANGSA.COM - Ketua KOmisi VIII DPR RI, Yandri Susanto menegaskan bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk memperkuat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Disampaikannya, tak ada upaya DPR RI melemahkan badan penanganan bencana alam tersebut, malah justru memperkuat BNPB baik dari sisi kebijakan hingga anggaran.

“Kami tegaskan kembali dari meja pimpinan ini, bahwa Komisi VIII mulai dari pimpinan dan seluruh anggota, pak kepala, kami tetap berkomitmen untuk memperkuat BNPB,” ujar Yandri saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala BNPB, Suharyanto di Komplek Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 13 Desember 2021.

Ia menjelaskan, terkait pembahasan revisi Undang-Undang Penanggulangan Bencana masih berlangsung dan itu salah satu upaya untuk memperkuat BNPB. “Kami (Komisi VIII) sepakat, karena kita supermall-nya bencana, tidak ada kata untuk memperlemah BNPB, tapi BNPB malah harus diperkuat, baik dari kebijakan maupun dari anggarannya,” paparnya.

Untuk itu, Yandri berharap BNPB tidak memiliki keraguan dengan komitmen Komisi VIII DPR RI dalam memperkuat kelembagaan BNPB. Sehingga, BNPB dapat lebih baik lagi dalam menjalankan tanggung jawab mencegah dan menanggulangi bencana di Indonesia.

Tags : DPR RI , BNPB , Bencana Alam , Indonesia