Pemerintah Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

| Kamis, 15/09/2022 21:47 WIB
Pemerintah Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Menhub Budi Karya Sumadi (foto: dephubgoid)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengajak seluruh pelajar di Indonesia menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Menurutnya, jumlah kecelakan pelajar atau kalangan remaja sangat tinggi.

“Dari jumlah kecelakaan lalu lintas, kebanyakan dialami kalangan pelajar atau remaja yang masih labil emosinya,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta, Kamis 15 September 2022.

Saat menghadiri kegiatan “Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2022, Menhub Budi memberikan penghargaan kepada sejumlah pelajar yang terpilih menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Adik-adik yang terpilih menjadi pelopor ini sudah mengerti pentingnya keselamatan berlalu lintas. Jadi tolong untuk diingatkan juga teman-temannya,” imbuhnya.

Menhub menuturkan, edukasi tentang keselamatan berlalu lintas sangat penting untuk dilakukan secara berkelanjutan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas yang baik dan berkeselamatan.

“Di seluruh dunia setiap harinya ada korban kecelakaan lalu lintas yang jumlahnya banyak sekali. Kita menginginkan jumlahnya bisa berkurang atau bahkan tidak ada kecelakaan,” tuturnya.

Tags : Kecelakaan Lalu Lintas , Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Berita Terkait