Kemenpora Sambut Baik Kedatangan Tim FIFA ke Indonesia

| Rabu, 12/10/2022 20:23 WIB
Kemenpora Sambut Baik Kedatangan Tim FIFA ke Indonesia Menpora Zainudin Amali (sumber:kemenpora.go.id)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambut baik rencana kedatangan tim FIFA ke Indonesia. Ia berharap kedatang FIFA ini membawa perbaikan sepak bola tanah air dimasa mendatang.

"Saya kira ini sangat baik, FIFA memberikan perhatian kepada Indonesia memberikan dukungan, bahkan sudah diperinci hal-hal apa yang harus di perhatikan, harus diberi catatan,” kata Zainudin Amali dikutip laman kemenpora, Selasa, 11 Oktober 2022 malam.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan ada lima poin yang disampaikan FIFA kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pembenahan sepak bola Indonesia.

"Jika melihat surat yang dikirimkan FIFA kepada Bapak Presiden, paling tidak ada lima hal yang mereka sampaikan," kata Zainudin Amali.

Lima poin itu, kata Amali, mulai tentang stadion agar dapat standar sesuai arahan FIFA, kemudian SOP penanganan pengamanan, keterlibatan pihak-pihak terkait (suporter, klub, dan lainnya) dan jadwal pertandingan,

“(Serta) kita juga diminta untuk mempelajari bagaimana negara lain menyelenggarakan (benchmark) negara lain yang sudah bagus pengelolaannya," jelasnya.

Tags : FIFA , Kemenpora