Memasuki Abad Kedua, Presiden Jokowi Yakin NU Semakin Kokoh

| Selasa, 07/02/2023 18:16 WIB
Memasuki Abad Kedua, Presiden Jokowi Yakin NU Semakin Kokoh Presiden Jokowi (foto: setpres)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyakini memasuki abad kedua Nahdlatul Ulama (NU) akan tumbuh semakin kokoh dan menjadi teladan keberislaman yang moderat.

“Memberikan contoh hidup adab Islam yang baik, menjunjung akhlakul karimah dan adat ketimuran, tata krama, unggah-ungguh, etika yang baik dan adab yang baik, dan menjaga toleransi, menjaga persatuan, menjaga kegotongroyongan, serta terus mengikuti perkembangan zaman,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada puncak resepsi Satu Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa, 7 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu juga, Presiden Jokowi berharap Lembaga Pendidikan NU untuk mempersiapkan generasi muda NU agar menguasai ilmu pengetahuan teknologi paling terbaru, termasuk teknologi digital.

 “Saya berharap, lembaga pendidikan di NU agar mempersiapkan nahdiyin-nahdiyin muda yang menguasai iptek terbaru, menguasai teknologi digital yang berkembang pesat, dan mampu menjadi profesional-profesional yang unggul,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu, kepala negara itu juga berharap kepada NU untuk merangkul semua lapisan masyarakat. Hal ini akan menjadi kekuatan NU dalam meneguhkan tradisi dan adab ahlussunnah wal jamaah.

“Saya juga berharap agar NU merangkul dan memberi perhatian serius kepada generasi muda agar tetap mengakar kuat kepada tradisi dan adab ahlussunnah wal jamaah dan terus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” tandasnya.

Tags : Satu Abad NU

Berita Terkait