Menuju Indonesia 2045, Menaker Ida Harap LPN Mampu Wujudkan SDM Produktif

| Selasa, 15/08/2023 17:48 WIB
Menuju Indonesia 2045, Menaker Ida Harap LPN Mampu Wujudkan SDM Produktif Pleno LPN (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menghadiri sekaligus membuka rapat Pleno Lembaga Produktivitas Nasional (LPN) di Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2023.

Dalam kesempatan itu, Menaker Ida berharap LPN mampu merumuskan saran kebijakan strategis dan implementatif dengan memperhatikan faktor dominan yang berpengaruh sehingga dapat membantu Presiden mewujudkan Indonesia produktif menuju Indonesia emas 2045.

"Saya berharap semoga rumusan hasil pleno ini menjadi rujukan ke depan dalam pelaksanaan program dan kegiatan LPN yang lebih baik dan berkelanjutan,” kata Menaker Ida Fauziyah.

Berdasarkan Perpres No.1 Tahun 2023, kata Menaker Ida Fauziyah, LPN bertugas untuk memberikan saran dan pertimbangan kepada Presiden dalam perumusan kebijakan di bidang peningkatan produktivitas dan daya saing nasional serta percepatan program peningkatan produktivitas dan daya saing nasional.

"Melalui Perpres baru ini kembali dipertegas tentang GNP2DS (Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing) untuk direalisasikan secara konkrit dan kontekstual di kalangan pemerintah, dunia usaha dan industri, kalangan pendidikan dan akademisi, dan kelompok masyarakat, " ujarnya.

Menaker Ida mengungkapkan, pelaksanaan GNP2DS dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan baik tingkat pusat dan daerah secara lintas sektor diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi, daya saing dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Harapannya  semua langkah yang kita laksanakan dapat berdampak positif pada pertumbuhan produktivitas nasional, dan juga kesejahteraan masyarakat menuju Indonesia yang lebih baik di masa depan, " katanya.

Tags : SDM , LPN , Kemnaker

Berita Terkait