Menhub Budi Ajak Generasi Muda Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

| Jum'at, 15/09/2023 21:23 WIB
Menhub Budi Ajak Generasi Muda Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengajak generasi muda di Indonesia untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Para pelajar harus menjadi contoh yang baik dalam perilaku berkendara yang berkeselamatan. Kita melihat kejadian kecelakaan lalu lintas yang masih tinggi,” kata Menhub Budi Karya Sumadi saat menghadiri kegiatan “Acara Penganugerahan Insan Peduli Keselamatan Jalan Tahun 2023 yang diselenggarakan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Kamis, 14 September 2023.

Menhub Budi menjelaskan kegiatan pemilihan pelajar pelopor ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengurangi tingkat kecelakaan di jalan khususnya yang melibatkan usia pelajar/remaja.

“Kita ingin anak-anak muda memiliki kepedulian dan kesadaran, serta membentuk karakter dan budaya yang mengutamakan keselamatan,” ucap Menhub Budi.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno mengatakan, Kemenhub memberikan penghargaan kepada sejumlah pelajar dan pelatihan keselamatan berkendara melalui kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional, Indonesia Youth Road Safety Warriors dan Special Safety Riding Training bagi Dishub se-Jabodetabek.

Tags : Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Berita Terkait