Gus Imin Sowan Rois Syuriah PCNU Solo KH Shofwan Fauzi, Ini Nasihatnya

| Senin, 05/02/2024 22:15 WIB
Gus Imin Sowan Rois Syuriah PCNU Solo KH Shofwan Fauzi, Ini Nasihatnya Gus Imin sowan ke Rois Syuriah, PCNU Solo, KH Shofwan Fauzi di kediamannya di Solo, Jawa Tengah, Senin (5/2). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin melakukan silaturahim dan sowan ke Rois Syuriah, PCNU Solo, KH Shofwan Fauzi di kediamannya di Solo, Jawa Tengah, Senin, 5 Februari 2024.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahim dengan KH Shofwan Fauzi, Rois Syuriah PCNU Solo. Tentu banyak sekali nasehat dan sekaligus doa yang diberikan terutama Solo ini kan menjadi bagian penting dari upaya kita agar setidaknya PKB tumbuh di sini,” kata Gus Imin. 

Gus Imin menjelaskan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPRD Solo baru mempunyai satu kursi. Begitu juga dengan DPR RI Dapil Solo Raya atau Jateng V. “Karena PKB punya DPRD satu, Hamim. Punya DPR RI satu Pak Toha. Moga-moga ini menjadi tetap bertahan,” jelasnya.

Pesan KH Shofwan, lanjut Gus Imin, Nahdlatul Ulama merupakan organisasi besar. Jadi NU ini harus bermanfaat untuk rakyat dan tidak harus mendukung salah satu pasangan calon.

“Pesan Kiai ya tentu saja jamaah itu, anggota NU itu kan besar. Jam'iyah itu organisasi, bagaimana sinergi antara jamaah dan organisasi bisa bermanfaat untuk rakyat, masyarakat, bangsa. NU mengayomi semua, tidak harus NU mendukung salah satu gak harus. Tapi yang penting mengayomi semua, tidak boleh memihak,” ungkapnya.

Bahkan, imbuh Gus Imin, KH Mustofa Bisri (Gus Mus) NU tidak boleh mendukung salah satu paslon karena NU harus memikirkan yang lebih besar dari itu, “Saya ikut Gus Mus! Gus Mus itu bilang NU tidak boleh menjadi pendukung salah satu calon supaya NU mikir yang lebih besar. Jadi kalau itu yang menjadi pilihan NU tenang semua, termasuk kita juga tenang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kiai Shofwan menyampaikan Pemilu ini harus menjadi hajat demokrasi semua elemen bangsa yang berjalan secara jujur dan adil (jurdil), “Kami keluarga besar Indonesia ingin ikut menyukseskan jalannya Pemilu dengan sebaik-baiknya. Sesuai aturan yang berlaku, jadi istilahnya harus Jurdil pelaksanaan Pemilu itu,” ucapnya.

“Semua itu dari atas sampai bawah jadi se Indonesia mudah-mudahan nanti bisa menunjukkan hasil yang sebaik-baiknya dan bangsa Indonesia mudah-mudahan mendapatkan ridho dari Allah Swt,” sambungnya.

Ia berharap, Allah meridhoi langkah Gus Imin menjadi Cawapres RI mendampingi Anies Baswedan. “Kalau Gus Muhaimin ini biasa sowan santri itu ke pondok. Mudah-mudahan nanti beliau juga mendapat ridho dari Allah Swt,” harapnya.

Tags : Gus Imin , Solo , KH Shofwan Fauzi , AMIN