Dukung Penuh Perjuangan Atlet, Menpora Tambah Bonus Peraih Medali Hingga 250%

| Rabu, 14/03/2018 21:45 WIB
Dukung Penuh Perjuangan Atlet, Menpora Tambah Bonus Peraih Medali Hingga 250% Kemenpora RI menggelar Doa dan Dukungan Energi untuk Sukses Atlet Indonesia di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta. (Dok Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Asian Games 2018 menjadi momen untuk meraih prestasi tertinggi bagi Indonesia. Modal tersebut sangat besar terwujud karena faktor sebagai tuan rumah yang mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia.

Penambah semangat para Atlet, Pemerintah berkomitmen akan memberikan perhatian penuh kepada atlet yang akan berjuang pada Asian Games dan Asian Para Games 2018, tak terkecuali pada bonus jika target medali emas yang diberikan pemerintah tercapai. Hal itu disampaikan Menpora pada acara Doa dan Dukungan Energi untuk Sukses Atlet Indonesia di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa, 13 Maret 2018 malam.

Kemenpora akan menyiapkan bonus besar sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan. Sesuai Keputusan Presiden atlet berprestasi akan mendapatkan bonus, bonus Asian Games dan Asian Para Games akan naik 250% tahun ini dari pada bonus sebelumnya.

"Selain bonus uang akan ada tambahan bonus sebagai PNS dan satu unit rumah dari Menpupera khusus untuk atlet, bonus saat ini sedang kami hitung dan kami telah mendapat jaminan dari Kemenkeu bahwa jika target emas terlampaui maka berapapun dana akan disiapkan dari Kemenkeu," ujar menpora seperti dikutip laman Kemenpora RI.

Sedangkan bonus untuk pelatih, manejer, asisten pelatih, CdM dan pimpinan cabor serta pendukung lainnya juga sedang dipersiapkan. "Kami saat ini ada anggaran untuk bonus sekitar Rp 60 miliar dengan asumsi tertentu jika nanti bonus melampaui kebutuhan nominal itu, maka akan disiapkan anggaran baru dari Kemenkeu," jelas Menpora.

"Bonus ini akan sama bagi atlet Asian Games dan atlet Asian Para Games. Ketentuan ini telah berlaku sejak olimpiade dan Paralympiade Brasil, SEA Games Singapura dan Kuala Lumpur hingga Asian Games Jakarta ini kita tidak membedakan sedikitpun," tegas Menpora.

Tags : Asian Games 2018 , Kemenpora RI , Atlet Berprestasi

Berita Terkait