Menpora Ajak Pemprov DKI Jakarta Kerjasama Perbaiki Fasilitas SKO Ragunan

| Selasa, 27/03/2018 23:01 WIB
Menpora Ajak Pemprov DKI Jakarta Kerjasama Perbaiki Fasilitas SKO Ragunan Menpora Imam Nahrawi menyerahkan trofi pada atlet di SKO Ragunan, Jakarta. (Dok Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan untuk memberikan semangat pada atlet-atlet yang sedang berlatih disana. Sebagaimana diketahui, kondisi SKO Ragunan sendiri masih kurang maksimal dari sisi infrastruktur.

Menpora menyampaikan, dari sisi infrastruktur SKO ini dibawah Pemprov DKI Jakarta. Pemerintah sendiri, kata Imam, hanya menitipkan 210 atlet dari 16 cabang olahraga seperti bulutangkis, sepakbola, bolavoli, tenis meja dan beberapa cabang olahraga yang lain.

"Ke depan memang harus dimaksimalkan SKO Ragunan ini termasuk SKO yang lain di semua provinsi di Indonesia, setiap provinsi/kabupaten punya SKO. Kita akan punya lebih banyak lagi untuk menyiapkan Kevin/Marcus. Meskipun saat ini sudah ada PPLP di setiap provinsi," ujar Menteri Imam.

Pemerintah tak henti-hentinya mendorong dan mensupport pihak pihak terkait seperti Pemprov DKI dan Mendikbud atas kerjasama ini. "Kami disini hanya menitipkan 210 anak atlet yang kita cukupi kebutuhannya sepeti makan, uang saku, kepelatihan selebihnya kita bekerjasama dengan Pemprov DKI. Terima kasih juga kepada Mendikbud karena sekarang sudah lahir 7 SKO dari target 34 SKO di tahun depan di semua provinsi," tambahnya.

Menurutnya, SKO Ragunan banyak menyuplai atlet-atlet untuk PON dan beberapa even nasional lainnya. "Motivasi dan pengawalan yang ketat dari pelatih dan guru di SKO ini sudah bagus. Tinggal perbaikan infrastruktur yang perlu lebih diperhatikan setidaknya banyak daerah yang memanggil mereka kembali untuk memperkuat daerahnya," tutur Imam.

"Saya berharap betul Pak Gubernur DKI Jakarta memberikan kelonggaran dananya untuk memperbaiki sebagian fasilitas ini. Nanti kita akan kerjasama mungkin alatnya dari Kemenpora bangunannya dari DKI," pungkasnya.

Tags : Kemenpora RI , SKO Ragunan , Infrastruktur , Pemprov DKI Jakarta

Berita Terkait