Asian Para Games 2018: Saatnya Atlet Difabel Unjuk Gigi

| Jum'at, 07/09/2018 21:45 WIB
Asian Para Games 2018: Saatnya Atlet Difabel Unjuk Gigi Logo Asian Para Games 2018. (Foto: asianparagamesid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Asian Para Games 2018 akan dimulai pada Oktober mendatang. Penyelenggara kejuaraan ingin kesuksesan Asian Games beberapa waktu lalu menular ke event ini.

Kejuaraan untuk para atlet difabel yang diselenggarakan di Jakarta itu akan menyuguhkan 18 cabang olahraga (cabor). Sebanyak 42 negara ikut berpartisipasi mengirimkan perwakilannya untuk bersaing merebut medali.

Hingga saat ini, Penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC) telah menerima pendaftaran sebanyak 3.886 atlet. Dari sebanyak itu, 300 atlet merupakan perwakilan tuan rumah Indonesia.

Dilansir dari laman resmi Asian Para Games 2018, beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan diantaranya: panahan, para atletik, bulutangkis, boccia, catur, balap sepeda, goal ball, udo, lawn ball, angakt berat,menembak, tempin boling, tenis meja, bola voli kursi roda, basket, anggar dan tenis kursi roda.

Meski hanya 18 cabor, namun di kejuaraan ini akan mempertandingakn leboh banyak nomor, yakni sebanyak 463 nomor. Sementara, anggaran untuk operasional mencapai Rp1,2 triliun untuk event ini sejak pembukaan hingga penutupan. 

Tags : Asian Para Games 2018 , Indonesia , Atlet Difabel

Berita Terkait