Rossi Masih Punya Kecepatan, Tapi Kurang Bersemangat

| Senin, 13/01/2020 21:56 WIB
Rossi Masih Punya Kecepatan, Tapi Kurang Bersemangat Valentino Rossi (Yamaha). (Foto: Motorsport.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi turut mengomentari penampilan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi beberapa musim terakhir. Dia menilai, Rossi masih menjadi pembalap yang tangguh dan cepat, sayangnya penampilan `The Doctor` (julukan Rossi) kurang baik lantaran semangatnya yang mulai luntur.

Pembalap Italia itu beberapa tahun terakhir harus puasa gelar di MotoGP. Terakhir kali Rossi naik podium saat tampil di MotoGP Belanda 2017 lalu.

Sementara, di MotoGP 2019 Rossi merasakan naik podium dua kali, yakni di GP Argentina dan Amerika Serikat. Rossi pun harus menutup MotoGP musim lalu diperingkat klasemen akhir pembalap MotoGP.

"Rossi adalah sebuah fenomena. Juara hebat, sangat sering dia ada di sana, di depan, bertarung dengan yang terbaik. Namun, Rossi berusia 40 tahun saat ini dan sayangnya baginya efek bertambahnya umur mulai terasa. Untuk kecepatan, Rossi masih memilikinya, tetapi dia mungkin kurang semangat, sementara pembalap muda berani mengambil semua resiko," kata Capirossi dikutip dari paddock GP, Senin, 13 Januari 2020.

Capirossi pun menyarankan agar Rossi lebih konservatif jika ingin kembali bersaing di MotoGP 2020. Meskipun begitu, ia yakin Rossi telah memiliki pilihan untuk balapan musim depan.

"Hari ini, Rossi lebih konservatif. Sekarang, apakah dia harus antre dan meninggalkan kompetisi? Itu sepenuhnya ada ditangannya. Namun, satu hal yang pasti, dia akan tampil lagi musim depan. tentu saja, jika dia dapat kembali ke kejuaraan 2020 yang rumit seperti yang dia alami tahun ini, maka pasti dia akan memutuskan untuk berhenti," pungkasnya. 

Tags : MotoGP , Valentino Rossi , Loris Capirossi