Peparnas XVI Papua akan Dibuka Wapres Ma`ruf Amin

| Jum'at, 05/11/2021 18:08 WIB
Peparnas XVI Papua akan Dibuka Wapres Ma`ruf Amin Maskot Hawa dan Wara Peparnas XVI Papua terinspirasi dari burung kasuari (foto:kemenpora)

RADARBANGSA.COM - Upacara pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 akan dilaksanakan pada hari Jumat, 5 November 2021 malam WIT. Acara Peparnas akan secara resmi dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma`ruf Amin di stadion Mandala Jayapura.

Hal tersebut dipastikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali.

"Besok bapak Wakil Presiden akan tiba di sini, di Jayapura dan malamnya beliau akan membuka Peparnas XVI ini di Stadion Mandala Jayapura," kata Menpora Amali usai meninjau venue akuatik, di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Kamis (4/11) petang. 

Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 digelar mulai tanggak 2-15 November 2021. Ajang olahraga nasional utama bagi penyandang disabilitas ini akan berlangsung di Kota dan Kabupaten Jayapura.  

Pelaksanaan Peparnas masih sama dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar 2-15 Oktober beberapa waktu lalu dengan menerapkan prtokokl kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19.  

Peparnas XVI Papua akan mempertandingkan 12 cabang olahraga. Sekitar 1.985 atlet dari 33 provinsi seluruh Indonesia akan bertanding untuk bersaing meraih prestasi.

Tags : Peparnas XVI , Maruf Amin

Berita Terkait