Eng Hian Target Febriana/Amalia Tembus Ranking 8 BWF

| Kamis, 06/07/2023 19:56 WIB
Eng Hian Target Febriana/Amalia Tembus Ranking 8 BWF Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Ganda putri Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Kepala Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian berbicara soal target untuk pasangan ganda putri bulu tangkis Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Ia menyebut akan mendorong Ana/Tiwi, sapaan akrabnya, untuk masuk peringkat 8 besar ranking BWF.

Eng Hian sendiri memuji perkembangan anak asuhnya tersebut. Tahun ini, lanjutnya, Ana/Tiwi bisa dikatakan mengalami peningkatan.

Meski belum terlalu signifikan, pasangan peringkat 13 dunia itu bisa mewarnai persaingan ganda putri tingkat dunia. Salah satu hasil positif mereka ditunjukkan di turnamen Taipei Open 2023.

Di ajang berlevel Super 300 itu, Febriana/Amalia berhasil menembus babak final. Sayang, mereka gagal merebut gelar juara karena kalah dari pasangan Korea Selatan, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan, dengan skor 21-18, 17-21, dan 17-21.

Tak hanya itu, Febriana/Amalia juga sukses meraih medali emas di ajang SEA Games 2023. Secara level, pencapaian Febriana/Amalia memang masih tergolong belum tinggi. Tetapi, Eng Hian tetap memberi apresiasi kepada mereka.

"Ya, untuk Ana/Tiwi sekarang ini kita lihat di level tinggi secara hasil, belum," ujar Eng Hian dikutip dari okezone.com, Kamis, 6 Juli 2023.

"Tapi dari bentuk progress, kita evaluasi dari kekalahan mereka, jalannya seperti apa, prosessnya seperti apa, dan ke sini-sini tiap lawan top level kan selalu ada perlawanan, kalah pun juga tidak kalah gampang. Itu yang pertama," tuturnya.

Eng Hian pun akan terus mendorong Febriana/Amalia untuk bisa unjuk gigi di level atas. Tak tanggung-tanggung, pelatih berusia 46 tahun itu mengharapkan peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2019 tersebut bisa menembus ranking 8 besar dunia.

"Terus yang kedua, mereka ini kan sudah di ranking 13 ya. Ya kita coba dorong, saya coba dorong untuk mereka bisa masuk ke top 8. Ya, apa pun nanti orang bilang, ya kita usaha dulu," tandasnya.

Tags : Eng Hian , Febriana/Amalia , Bulu Tangkis , BWF

Berita Terkait