Fajar/Rian Ingin Jaga Fokus Jelang Semifinal WTF 2023

| Jum'at, 15/12/2023 22:31 WIB
Fajar/Rian Ingin Jaga Fokus Jelang Semifinal WTF 2023 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan ingin menjaga fokus jelang pertandingan semifinal BWF World Tour Finals 2023, Sabtu, 16 Desember 2023. Hal itu setelah Fajar/Rian dipastikan lolos ke babal semifinal WTF 2023.

"Besok di semifinal harus lebih fokus lagi. Kami harus memperhatikan dan menjaga stamina karena lumayan terkuras di tiga pertandingan ini. Lawan siapapun besok kami harus siap," kata Fajar, dikutip dari keterangan PP PBSI, Jumat, 15 Desember 2023.

Fajar/Rian takluk dari pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di pertandingan ketiga fase grup dengan skor akhir 2022, 21-17 dan 12-21. Meskipun kalah, Fajar/Rian lolos dengan status juara grup.

Fajar/Rian mengatakan belajar banyak hal dari pertandingan yang berlangsung cukup alot tersebut, salah satunya adalah mengontrol emosi demi bisa tampil lepas dan tidak kehilangan fokus serta momentum.

"Di gim pertama, setelah unggul 20-16 tapi tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena kami terlalu terburu-buru. Malah banyak mati sendiri sementara Kang/Seo bermain lebih safe," kata Fajar.

Namun, pasangan peringkat lima dunia itu mengakui bahwa wakil Korea Selatan mampu bermain lebih sabar sehingga pada akhirnya memegang kontrol permainan di gim pamungkas.

Dengan ini, maka Fajar/Rian dan Kang/Seo dipastikan untuk maju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023 setelah lolos dari fase grup B. Kedua pasangan ini kemungkinan akan bertemu dengan dua wakil tuan rumah di babak empat besar, yakni Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dan Liang Wei Keng/Wang Chang yang memimpin klasemen grup A.

Tags : WTF 2023 , BWF , Fajar/Rian , Semifinal , Indonesia

Berita Terkait