Lomba Cerpen Santri 2018

Santri Wati

| Selasa, 13/11/2018 17:33 WIB
Santri Wati Dok Radarbangsa

Oleh: Rohmatul Jannah

RADARBANGSA.COM - Santri,banyak orang bilang seorang santri itu pasti jadul,kudet(kurang update),terlalu agamis dan masih banyak lagi julukan dari orang-orang di luar sana terhadap santri. Padahal yang terjadi di dalam sana”kreatif itu ya santri” jadi,kenali kita dahulu sebelum berpendapat karena tak kenal maka tak sayang,tak nyantri maka tak tau.

(Pagi yang cerah di sebuah pondok pesantren ternama kota Cirebon)

Aku Habibah,siswi kelas XI MAN Cirebon(Madrasah Aliyah Negri Cirebon)sekaligus santri di PP.Miftahul Huda Cirebon dan aku berasal dari Jawa Timur. Pagi ini seperti biasa,rutinitas ku adalah berdiri di depan pintu kamar mandi bersama gayung yang berisikan peralatan mandi tentunya. Yup,betul sekali! Saat ini aku sedang mengantri mandi,dan yang di dalam sana adalah sahabatku “Hana” dia sangat terkenal karena mandi nya yang supeeeer lama(sambil siap-siap menggedor pintu kamar mandi)

“Hanaa,masih dalu mboten sih(Hanaa,masih lama engga sih)?Tanya Bibah

“Engga Bibah ih,sabar napa”.Jawab Hana

Kalian pasti langsung tau kalau Hana asli orang Jakarta(betawi). “Hana niku loh,mboten dalu tapi dalu(Hana itu loh,engga lama tapi lama)dengan ekspresi kesal

“Iya-iya ih gua keluar nih,bawel dah”.Jawab Hana

(Hana keluar dengan tampang yang nyebelin dan pergi gitu aja)

“Hmmm Hanaa awas yo sampean,tak bales nanti(Hmmm Hanaa awas ya kamu,aku balas nanti)

“Hahahaha jangan marah-marah terus Bib,cepet tua lo” Ledek Hana

“BODO AMAT”jawab Bibah(sambil membanting pintu kamar mandi)

Itulah drama kita berdua setiap pagi,tapi lebih dari itu aku bisa belajar menjadi lebih sabar menghadapi sesuatu.setelah selesai mandi dan siap-siap ke sekolah,kemudian ketika aku sudah sampai di depan gerbang sekolah tiba-tiba ada santri putra yang memanggilku.

Baca selengkapnya di sini

Tags : Hari Santri 2018 , Lomba Cerpen , PKB ,

Berita Terkait