Snapchat Luncurkan Fitur Pantau untuk Orang Tua

| Rabu, 10/08/2022 15:12 WIB
Snapchat Luncurkan Fitur Pantau untuk Orang Tua Logo Snapchat (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Snapchat baru saja meluncurkan fitur kontrol orang tua. Fitur ini disebut sebagai Family Center. Persis seperti namanya, fitur ini bertujuan agar orang tua dapat memantau anak-anak dalam menggunakan media sosial tersebut.

Melansir Antara, untuk menggunakan Family Center, orang tua harus menghubungkan terlebih dulu akun Snapchat mereka dengan milik sang anak. Setelah mengaturnya, mereka dapat melihat dengan siapa saja anak melakukan chatting dalam tujuh hari terakhir dan juga daftar pertemanan mereka.

Perlu dicatat bahwa orang tua tidak akan bisa melihat isi percakapan.

Selain itu, orang tua juga dapat melaporkan akun yang menurut mereka mungkin melanggar aturan Snapchat langsung dari Family Center.  Fitur itu sendiri bisa diakses dengan masuk ke Profile Settings atau dengan mencari “family center” di pencarian dalam aplikasi tersebut.

Family Center tak bersifat wajib bagi anak. Bahkan, mereka bisa saja menolak undangan dari orang tua untuk menghubungkan akun mereka. Fitur ini pun dikhususkan hanya untuk pengguna yang di bawah umur. Dengan demikian, mereka yang berusia 18 tahun otomatis akan keluar dari pantauan.

Tags : Snapchat , Orang Tua , Fitur

Video Terkait