Nokia Ubah Logo Perusahaan karena Perubahan Bisnis

| Senin, 27/02/2023 17:15 WIB
Nokia Ubah Logo Perusahaan karena Perubahan Bisnis Logo Nokia (Doc: Reuters)

RADARBANGSA.COM - Nokia merubah logo mereknya setelah digunakan selama hampir 60 tahun. Perubahan logo dilakukan sejalan dengan arah baru bisnis perusahaan.

"Saat ini kami adalah perusahaan teknologi bisnis," kata Chief Executive Pekka Lundmark dikutip Reuters Senin 27 Februari 2023.

Logo baru terdiri dari lima bentuk berbeda yang membentuk kata NOKIA. Warna biru ikonik dari logo lama telah dihilangkan untuk berbagai warna tergantung pengguna.

Sementara Nokia masih bertujuan untuk mengembangkan bisnis penyedia layanannya, di mana ia menjual peralatan ke perusahaan telekomunikasi, fokus utamanya sekarang adalah menjual peralatan ke bisnis lain.

"Kami memiliki pertumbuhan 21% yang sangat baik tahun lalu di perusahaan, yang saat ini sekitar 8% dari penjualan kami, (atau) kira-kira 2 miliar euro ($2,11 miliar)," kata Lundmark. "Kami ingin menjadikannya dua digit secepat mungkin."

Perusahaan teknologi besar telah bermitra dengan pembuat peralatan telekomunikasi seperti Nokia untuk menjual jaringan dan peralatan 5G pribadi untuk pabrik otomatis kepada pelanggan, sebagian besar di sektor manufaktur

Nokia berencana meninjau jalur pertumbuhan berbagai bisnisnya dan mempertimbangkan alternatif, termasuk divestasi.

"Sinyalnya sangat jelas. Kami hanya ingin berada di bisnis di mana kami dapat melihat kepemimpinan global," kata Lundmark.

Langkah Nokia menuju otomatisasi pabrik dan pusat data juga akan membuat mereka bersaing dengan perusahaan teknologi besar, seperti Microsoft dan Amazon.

 

Tags : Nokia , Logo Nokia

Video Terkait