# LULUK NUR HAMIDAH

  • Senin, 10/02/2020 17:54 WIB WIB

    PKB Tegaskan Ratusan Juta Rakyat Indonesia Punya Hak Terbebas dari Teror

    Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bidang Luar Negeri Luluk Nur Hamidah menegaskan bahwa ratusan juta rakyat Indonesia memiliki hak untuk terbebas dari rasa takut, teror, dan intimidasi. 

  • Rabu, 29/01/2020 18:50 WIB WIB

    DPR Ingatkan Parlemen Negara-negara Muslim Terkait Resiko Masa Depan Palestina

    Anggota Delegasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berpartisipasi di pertemuan tahunan Komisi Palestina ke-10 yang dihelat di Ouagadougou, ibukota Burkina Faso. Komisi tetap di Parliamentary Union of The OIC Member States (PUIC/Persatuan Parlemen Negara-negara OKI) ini mendiskusikan isu-isu krusial Palestina antara lain  masalah ekspansi permukiman  ilegal Israel, status Yerusalem dan rekonsiliasi faksi-faksi Palestina.

  • Senin, 30/12/2019 17:19 WIB WIB

    Luluk Nur Hamidah Berikan Paket Alat Pengolah Kopi untuk Petani Wonogiri

    Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luluk Nur Hamidah mempunyai cara tersendiri untuk memberdayakan masyarakat petani di Indonesia. Ia melakukan safari serap aspirasi masyarakat dalam masa Reses I tahun 2019-2020 di Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

  • Minggu, 08/12/2019 16:44 WIB WIB

    Luluk Minta Pemerintah Berikan Akses Informasi Pasar Internasional ke Petani

    Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luluk Nur Hamidah mengungkapkan, permintaan terhadap komoditas pertanian yang paling besar di Amerika Serikat (AS) saat ini adalah kakao, vanili, lada hitam, lada putih, dan kayu manis.

  • Minggu, 08/12/2019 16:16 WIB WIB

    Luluk Nur Hamidah Minta Pemerintah Tingkatkan Nilai Ekspor Pertanian di Pasar Dunia

    Anggota DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Luluk Nur Hamidah mengungkapkan, Amerika Serikat (AS) menyediakan anggaran sebesesa USD10 juta sampai USD12 juta untuk memberikan dukungan dan fasilitasi bagi peningkatan kualitas, kuantitas dan keberlanjutan produk unggulan rempah-rempah seperti lada, kayu manis, dan vanili.

  • Selasa, 26/11/2019 19:28 WIB WIB

    Diplomasi Parlemen Lawan Kampanye Hitam Kelapa Sawit

    Diskriminasi industri kelapa sawit Indonesia terus terjadi di Uni Eropa, melawan kampanye hitam terhadap industri kelapa sawit saat ini menjadi kepentingan nasional. 

  • Minggu, 17/11/2019 14:52 WIB WIB

    Luluk Nur Hamidah Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Umum Puskopontren

    Pusat Koperasi Pondok Pesantren (Puskopontren) mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2018 dan Rapat Anggota Khusus yang bertempat di PP Nurul Falah Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat, 15 November 2019. 

  • Jum'at, 15/11/2019 22:48 WIB WIB

    Indonesia Gabung WTO, Luluk Nur Hamidah: Berdampak Buruk pada Kedaulatan Pangan

    Anggota DPR RI Fraksi PKB, Luluk Nur Hamidah menyatakan, keikutsertaan Indonesia di WTO (World Trade Organization) sangat berimbas pada kedaulatan pangan dan aspek pertanian negeri. Hal ini disampaikan saat Rapat Komisi IV DPR RI Bersama dengan Setjen dan Badan Keahlian DPR membahas mengenai RUU Prolegnas 2019-2024, Jumat 15 November 2019.

  • Selasa, 05/11/2019 08:01 WIB WIB

    Menteri Pertanian Baru Harus Berani Akhiri Ketergantungan Impor Pangan

    Perubahan politik di Indonesia dari satu era ke era berikutnya selalu membawa dampak positif, walaupun ada sisi negatifnya. Hal yang paling tampak dari perubahan Orde Lama ke Orde Baru adalah terjadinya penguatan pembangunan dalam negeri. Sisi negatifnya terjadi pelemahan peran besar Indonesia di dunia internasional. Sedangkan dari era Orde Baru ke Era Reformasi adalah, tumbuh suburnya demokrasi namun layunya sektor pertanian.

  • Senin, 28/10/2019 19:48 WIB WIB

    Pemuda Harus Ambil Bagian dalam Pembangunan Ekonomi dan Politik

    Tahun ini sudah 91 tahun Sumpah Pemuda diperingati. Rentang waktu yang telah sangat lama tersebut membuat ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan (ATHG) terhadap bangsa Indonesia juga telah sangat jauh berbeda dibanding era kolonialisme waktu itu. Sehingga banyak yang harus dibenahi oleh pemuda saat ini bila dihubungkan dengan butir-butir sumpah pemuda yang historis dan heroik tersebut.