Sodori Kontrak Baru, Barcelona Ingin Pertahankan Pemain Mudanya

| Selasa, 09/03/2021 22:12 WIB
Sodori Kontrak Baru, Barcelona Ingin Pertahankan Pemain Mudanya Ansu Fati dan Ilaix Moriba (Pemain muda FC Barcelona). (Foto: twitter @FCBarcelona)

RADARBANGSA.COM - Keterbatasan anggaran belanja pemain bintang berbuah manis di skuad Barcelona. Sang pelatih, Ronald Koeman mulai mengandalkan para pemain La Masia, didikan akademi klub.

Sejumlah pemain muda mulai masuk skuad utama Barcelona. Mereka menjadi tulang punggung tim utama bersama sejumlah pemain senior.

Perlahan, polesan Koeman pada pemain muda Barca sukses membawa tim Catalan tersebut ke papan atas La Liga. Dilansir Marca, mereka terus menampilkan skill dan tebar pesona.

Sejumlah pemain muda bahkan menjadi skuad inti racikan pelatih asal Belanda itu. Sebut saja misalnya Pedri yang telah mencatat 26 penampilan.

Pemain 18 tahun itu dipercaya Koeman mengisi posisi gelandang serang. Pedri pun sukses mencetak dua gol dan dua assist.

Ansu Fati, penyerang Barcelona bahkan telah tampil sejak musim lalu. Selain itu, ada Riqui Puig di posisi gelandang tengah.

Trincao juga membuat sang pelatih terus memainkannya hingga mencatat 21 penampilan di sayap kanan. Pemain 21 tahun itu telah menyumbang tiga gol bagi Blaugrana.

Terbaru ada Ilaix Moriba yang baru berusia 18 tahun sukses mencuri perhatian pecinta sepakbola. Para pemain muda tersebut menjadi andalan barca musim ini.

Karena itu, pihak barca ingin mempertahankan pemain muda mereka yang dinilai berkontribusi untuk klub. Bahkan, manajemen akan menawarkan perpanjangan kontrak agar mereka tidak pergi dari Camp Nou.

Tags : Barcelona , Ronald Koeman , Ansu Fati