Liga Inggris: Liverpool Butuh Pemain Tengah Baru, Sofyan Amrabat Jadi Target

| Rabu, 21/12/2022 16:05 WIB
Liga Inggris: Liverpool Butuh Pemain Tengah Baru, Sofyan Amrabat Jadi Target Sofyan Amrabat (Timnas Maroko). (Foto: @AnfieldEdition)

RADARBANGSA.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool tengah bersiap untuk belanja pemain baru di bursa transfer musim dingin pada Januari 2023 mendatang. Adapun target belanja The Reds adalah mencari pemain tengah baru.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku butuh tenaga baru di area tengah agar bisa bersaing pada lanjutan musim 2022/2023. TeamTalk mengungkapkan, Liverpool berharap bisa meningkatkan kapasitas permainan sehingga bisa menerabas papan atas Liga Inggris, plus seimbang ketika bermain di turnamen lain.

Adapun target incaran Liverpool yakni Jude Bellingham, Enzo Fernandez dan Sofyan Amrabat. Mereka menargetkan pemain baru untuk melapisi lini tengah yang saat ini diisi duet Thiago Alcantara, Jordan Henderson dan James Milner.

Dua dari tiga pemain yang diincar Liverpool merupakan target utama mereka. Namun, pihak The Reds harus merogoh kocek yang besar untuk dapat mendatangkan mereka.

Jude Bellingham punya kemampuan komplet sebagai gelandang. Ia bersinar bareng Borussia Dortmun dan Timnas Inggris. Sayang, Liverpool harus merogok kocek sekitar 130 juta pounds agar bisa membuka pembicaraan transfer dengan kubu Dortmund.

Setali tiga uang, Enzo Fernandez juga tak mudah lepas dari Benfica. Paling tidak, harga sang pemain sudah menembus 120 juta euro atau lebih dari Rp3 triliun, dengan menggunakan kurs Rp15 ribu per 1 euro.

Menurut pengamat transfer, Graeme Bailey, langkah realistis Liverpool adalah memboyong Sofyan Amrabat pada bursa transfer musim dingin 2023. Setidaknya, mendapatkan Amrabat tidak sesulit dua pemain incaran lainnya. 

"Paling tidak, Fiorentina tak sesulit Dortmund dan Benfica," ujarnya.

Sofyan Amrabat meroket berkat penampilannya bersama Timnas Maroko di pentas Piala Dunia 2022. Kepiawaian di lini tengah membuat Maroko tampil trengginas, dan sanggup mengejutkan di Qatar.

"Enzo dan Jude paling dibutuhkan, tapi Amrabat tetap yang terbaik dari sisi kemungkinan di bulan Januari. Jadi, bisa saja Jude dan Enzo akan tiba pada musim panas 2023," tuturnya.

Tags : Liga Inggris , Liverpool , Sofyan Amrabat , Bursa Transfer