Temui Pedagang Trusmi dan Nelayan Gebang, Cak Imin: Mereka Mendukungku

| Kamis, 31/05/2018 13:19 WIB
Temui Pedagang Trusmi dan Nelayan Gebang, Cak Imin: Mereka Mendukungku Cak Imin memberikan sambutan di depan ratusan pedagang Batik Trusmi Cirebon (dok PKB)

CIREBON, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskndar melanjutkan Safari CINTA (akronim dari Cak Imin untuk Indonesia) Ramadan ke daerah Cirebon, Jawa Barat, Kamis 31 Mei 2018.

Selain sowan kepada pengasuh Ponpes Buntet, KH Adib Rofi’uddin Izza semalam, sang Panglima Santri juga menyapa masyarakat pelaku industri kreatif dan juga komunitas nelayan di Cirebon.

Bertempat di Pasar Batik Trusmi Cirebon, Cak Imin yang tiba didampingi Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Ketua DPW Jabar Syaiful Huda dan sejumlah kader PKB berdiskusi dengan para pedagang batik di pusat grosir batik terbesar di Jawa Barat itu.

Merekapun tak menyia-nyiakan kesempatan. Para pedagang yang didominasi oleh ibu-ibu meluapkan aspirasi kepada Cak Imin dan meminta untuk lebih diperhatikan.

Safari Cinta lalu Cak Imin lanjutkan ke kampung nelayan, Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. Cak Imin mendapat banyak curhatan terkait kondisi desa, akses jalan, serta sentra pelelangan ikan.

Desa Gebang Mekar dikenal sebagai desa nelayan pemasok komoditi perikanan terbesar di Kawasan Pantura.

Tak hanya mencurahkan aspirasi, mereka juga menyuarakan dukungan kepada Ketua Umum PKB itu untuk maju sebagai Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

“Mereka mendukungku untuk berjuang keras memimpin negeri ini demi kesejahteraan rakyat. Saya siap menjadi Wapres untuk perubahan yang lebih baik,” tulis Cak Imin di laman IG @cakimiNOW.

Disaat bersamaan, Himpunan Moge Indonesia, guru ngaji, dan ratusan pengemudi Angkutan Kota setempat juga menyuarakan dukungan Cawapres kepada Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Cirebon , Safari Cinta

Berita Terkait