Jokowi: Pemabangunan SDM, Fondasi Kemajuan Bangsa

| Kamis, 06/09/2018 21:36 WIB
Jokowi: Pemabangunan SDM, Fondasi Kemajuan Bangsa Presiden Jokowi melakukan silaturahmi dengan mahasiswa di Sumbawa, (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kuliah umum di hadapan civitas akademika Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA), Surabaya, Kamis, 6 September 2018.

Presiden Jokowi mengatakan, fondasi untuk meningkatkan daya saing bangsa itu kuncinya ada di Sumber Daya Manusia (SDM). Kekuatan SDM memiliki peran strategis dalam memajukan bangsa dan negara.

“Kita ini memiliki kapasitas terpendam. Punya kekuatan terpendam tapi belum dibangkitkan. Jangan berpikir anak kita kalah dengan bangsa lain,” kata Presiden Jokowi.

Usai memberikan kuliah umum di kampus tersebut, Presiden Jokowi juga meresmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional Badan Pembina Lembaga Pendidikan (BPLP) PGRI yang akan digelar hingga Jumat, 7 September 2018.

Untuk diketahui, pemerintah pada 2019 akan difokuskan membangun SDM sebagai fondasi dalam menghadapi rovelusi industri 4.0. Indonesia dengan jumlah penduduk 263 juta jiwa harus kuat dari segi SDM-nya sehingga mampu bersaing dengan negara lain.

Tags : Jokowi , SDM , PGRI ,